forum komunikasi untuk civitas akademik sman 2 jombang, mulai dari guru, karyawan, siswa, dan alumni

Login

Lupa password?

December 2016

MonTueWedThuFriSatSun
   1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031 

Calendar Calendar

Gallery


Latest topics

» lanjut..
by prawido Fri Jul 19, 2013 1:31 am

» Perkenalan dan Salam Untuk Rekan Semua
by prawido Fri Jul 19, 2013 1:27 am

» Avacs Live Chat
by not Mon Jun 11, 2012 8:24 pm

» perkenalan
by Handayani Eka B. Tue Apr 24, 2012 11:35 pm

» Assalamu'alaikum Wr. Wb.
by dienzuhrie_ipa5 Sat Feb 18, 2012 3:20 pm


    Bahan Bakar Minyak

    Share

    Thunderzips
    SuperDuperAdmin
    SuperDuperAdmin

    Male Jumlah posting : 424
    Registration date : 05.08.08

    Bahan Bakar Minyak

    Post  Thunderzips on Sat Jan 17, 2009 7:29 am

    Assalamu'alaikum wr.wb.

    Menurut teman2, BBM tuh baiknya disikapi gimana sih?
    Terutama yang menyangkut ekonomi bangsa ini.
    Awak tunggu commentnya


    _________________
    ----------------------------------
    Rachavidya Thunderzips
    http://rachavidya.blogspot.com
    > each target has value, each value depends on our effort and Allah SWT
    > belajar untuk menjadi manusia seutuhnya

    utut2004
    Sesepuh

    Male Jumlah posting : 161
    Age : 30
    Lokasi : Bandung
    Registration date : 26.12.08

    Re: Bahan Bakar Minyak

    Post  utut2004 on Sat Jan 17, 2009 12:33 pm

    orang susah beli bbm buat masak n makan
    orang kaya beli bbm buat naik mobil dan bahan bakar perusahaan..

    menurutku...
    BBM harus murah banget. lalu pajak kendaraan bermotor dimahalin, lalu pajak perusahaan harus semakin dimahalin lagi...tapi tidak mengurangi umr karyawan

    m2hq2
    Orang Kritis

    Male Jumlah posting : 97
    Age : 29
    Lokasi : Pasuruan-Surabaya
    Registration date : 12.08.08

    Re: Bahan Bakar Minyak

    Post  m2hq2 on Sun Jan 18, 2009 9:15 am

    bungkus!
    (setuju maksudnya...)

    tp... namanya BBM ya,, bisa Bener Bener MAHAL (kyk dl) jg bisa Bener Bener MURAH (nuek'i thn !989 masih Rp. 700,- per liter)

    kita berhusnudzon aja...dengan turunnya ini (meski sempet da kelangkaan)

    Intinya adalh "Dependent" kita itu. that's it

    Thunderzips
    SuperDuperAdmin
    SuperDuperAdmin

    Male Jumlah posting : 424
    Registration date : 05.08.08

    Re: Bahan Bakar Minyak

    Post  Thunderzips on Mon Jan 26, 2009 1:29 am

    utut2004 wrote:orang susah beli bbm buat masak n makan
    orang kaya beli bbm buat naik mobil dan bahan bakar perusahaan..

    menurutku...
    BBM harus murah banget. lalu pajak kendaraan bermotor dimahalin, lalu pajak perusahaan harus semakin dimahalin lagi...tapi tidak mengurangi umr karyawan


    so, kira2 ada yang g setuju gak??
    kalo g setuju gimana??


    _________________
    ----------------------------------
    Rachavidya Thunderzips
    http://rachavidya.blogspot.com
    > each target has value, each value depends on our effort and Allah SWT
    > belajar untuk menjadi manusia seutuhnya

    Thunderzips
    SuperDuperAdmin
    SuperDuperAdmin

    Male Jumlah posting : 424
    Registration date : 05.08.08

    Re: Bahan Bakar Minyak

    Post  Thunderzips on Mon Jan 26, 2009 1:30 am

    m2hq2 wrote:bungkus!
    (setuju maksudnya...)

    tp... namanya BBM ya,, bisa Bener Bener MAHAL (kyk dl) jg bisa Bener Bener MURAH (nuek'i thn !989 masih Rp. 700,- per liter)

    kita berhusnudzon aja...dengan turunnya ini (meski sempet da kelangkaan)

    Intinya adalh "Dependent" kita itu. that's it

    trus, si dependent enaknya digimanain??


    _________________
    ----------------------------------
    Rachavidya Thunderzips
    http://rachavidya.blogspot.com
    > each target has value, each value depends on our effort and Allah SWT
    > belajar untuk menjadi manusia seutuhnya

    blackflash
    Menuju Tukang Komentar
    Menuju Tukang Komentar

    Jumlah posting : 58
    Lokasi : saat ini
    Registration date : 25.02.09

    Re: Bahan Bakar Minyak

    Post  blackflash on Thu Feb 26, 2009 7:55 pm


    Hmm... BBM ya... Rolling Eyes
    ga tau ah..

    yang jelas BBM naik rakyat miskin tambah banyak. so, harus dihemat.
    Berikut beberapa tips menghemat BBM :

    Perkecil ukuran Tanki Kendaraan anda hingga seperempatnya. Anda pasti akan berpikir dua kali kalau mau pergi jauh.

    Perbaiki kondisi jalanan dari rumah ke kantor anda. Biaya perbaikan jalan memang mahal, yang penting khan irit BBM.

    Hindarilah macet dengan berangkat lebih pagi, misalnya jam tiga pagi, dan pulang lebih malam, kalau perlu sesekali ajak anak isteri menginap di kantor.

    Lepaskan Kabel Accu selama lima menit kemudian pasang lagi. Tunggu beberapa saat, lantas pasang lagi. Begitu seterusnya, jangan berhenti.

    Mainkan pedal gas, kopling dan rem sehalus mungkin. Lakukan terus secara bergantian. Dijamin irit BBM, asalkan mobil nggak distarter.

    Jangan cari rumah yang dekat kantor. Mahal! Mendingan cari kantor yang dekat rumah, misalnya Kantor Kelurahan atau Kantor Polisi Contohlah Angkot atau Bis Kota yang mampu mengoptimalkan jumlah penumpang sebanyak mungkin.

    Kalau ngantor bawa mobil ajaklah anak isteri, adik, kakak, om, tante, teteh, aa, kakek, nenek dan juga tetangga seRT.


    Pakailah kendaraan alternatif, misalnya Gantole. Disamping hemat BBM, Gantole adalah kendaraan bebas macet.

    Tabrakin saja mobil anda ke pohon, terus minta diderek ke kantor. Mobil anda memang penyok, tapi yang penting khan bensin di mobil masih utuh.

    Carilah Pom Bensin yang lagi gelar Discount atau Sale. Dijamin nggak bakalan nemuin, lagian bensin anda keburu habis.

    Belilah BBM dengan Mata Uang Dollar. Bayangkan anda sedang berada di Amrik, pasti rasanya murah.

    Gantilah bensin dengan Minyak Tanah atau Minyak Tawon. BBM anda akan tetap awet, karena anda nggak kemana-mana.

    Taruh mobil anda di jalanan tanpa dikunci. Anda nggak perlu repot-repot mikirin BBM lagi.

    gunakan sumber daya alam yang terbarukan untuk pengganti BBM sebagai sumber energi kendaraan anda


    gunakan kendaraan yang super duper canggih yang ga pake BBM



    terimakasih
    semoga bermanfaat

    amin

    utut2004
    Sesepuh

    Male Jumlah posting : 161
    Age : 30
    Lokasi : Bandung
    Registration date : 26.12.08

    Re: Bahan Bakar Minyak

    Post  utut2004 on Fri Feb 27, 2009 10:01 am

    top Markotop Boss

    Thunderzips
    SuperDuperAdmin
    SuperDuperAdmin

    Male Jumlah posting : 424
    Registration date : 05.08.08

    Re: Bahan Bakar Minyak

    Post  Thunderzips on Fri Feb 27, 2009 10:41 pm

    oke2

    kebanyakan yang didapat adalah solusi2 teknis
    baik dari penghematan ato alternatif

    nah,, adakah yang punya ide yang lebih tahan lama tuk jangka panjang

    apapun itulah,, sok disampekan

    awak tunggu



    :: salam


    _________________
    ----------------------------------
    Rachavidya Thunderzips
    http://rachavidya.blogspot.com
    > each target has value, each value depends on our effort and Allah SWT
    > belajar untuk menjadi manusia seutuhnya

    akimoto.michiko
    Masih Belajar Posting
    Masih Belajar Posting

    Female Jumlah posting : 8
    Age : 26
    Lokasi : Malang
    Registration date : 01.03.09

    Re: Bahan Bakar Minyak

    Post  akimoto.michiko on Sun Mar 01, 2009 6:19 am

    Salam 'alaykum,
    menurutku,
    penurunan harga bbm tu sbnernya jga tidak menjawab kbutuhan masyarakat. Mengapa?
    Karna,ktika bbm turun,masy justru akan memilih membeli kendaraan pribadi dibanding menggunakan fasilitas umum,shg rakyat kecil yg berprofesi di bag ini malah dirugikan,
    dampaknya juga,karna banyak kendaraan pribadi yg beroperasi maka jalan pasti macet,polusi merajalela,bumi smakin tdk sehat. Ditambah aturan usia kendaraan yg boleh beroperasi di negri kita ini tidak begitu mengikat,hal ini menyebabkan banyak kendaraan yg tidak layak jalan tetap beroperasi.
    Jadi,solusinya:
    1.naikkan pajak kendaraan pribadi
    2.perbaiki fasilitas umum secara maksimal
    3.aturan usia kendaraan yg beroperasi diatur lebih serius
    4.naikkan bbm dg porsi yg pas utk subsidi fasilitas umum dan kbutuhan masy lainnya terutama di bidang pendidikan.
    Karna hal2 ini kompleks dan bkaitan satu sama lain,kerjasama antar lembaga pemerintah benar2 dibutuhkan disini,tentunya dg mengesampingkan kepentingan pribadi dan fokus mengabdi utk kesejahteraan rakyat.
    Dg solusi diatas,jumlah kendaraan yg beroperasi bs diminimalisir,fasilitas umum lebih layak pakai,polusi jga bisa teratasi,subsidi pendidikan bisa lebih dr 20%,
    begitu,
    smg bmanfaat

    Sponsored content

    Re: Bahan Bakar Minyak

    Post  Sponsored content Today at 7:43 pm


      Waktu sekarang Sat Dec 10, 2016 7:43 pm