forum komunikasi untuk civitas akademik sman 2 jombang, mulai dari guru, karyawan, siswa, dan alumni

Login

Lupa password?

December 2016

MonTueWedThuFriSatSun
   1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031 

Calendar Calendar

Gallery


Latest topics

» lanjut..
by prawido Fri Jul 19, 2013 1:31 am

» Perkenalan dan Salam Untuk Rekan Semua
by prawido Fri Jul 19, 2013 1:27 am

» Avacs Live Chat
by not Mon Jun 11, 2012 8:24 pm

» perkenalan
by Handayani Eka B. Tue Apr 24, 2012 11:35 pm

» Assalamu'alaikum Wr. Wb.
by dienzuhrie_ipa5 Sat Feb 18, 2012 3:20 pm


    Tahukah Anda??

    Share

    Thunderzips
    SuperDuperAdmin
    SuperDuperAdmin

    Male Jumlah posting : 424
    Registration date : 05.08.08

    Tahukah Anda??

    Post  Thunderzips on Sat Nov 29, 2008 10:15 am

    Setelah mengikuti seminar OPERA Software yang diadakan oleh http://www.opera.com/education/tours/#indonesia Opera University Tour dan USDI Comlabs ITB kemarin

    saya akhirnya tahu salah satu cara mengetahui kelemahan Indonesia
    apa itu?
    lewat Internet

    Mungkin sudah biasa mendengar Indonesia diinvasi lewat Internet dengan berbagai kebudayaan luar dan aksesoris dunia lainnya. Itu memang benar, namun yang membuat saya tersadar adalah bukan materi yang disampaikan di internetnya, TAPI PENGGUNAAN SERVIS YANG DIBERIKAN INTERNET OLEH MASYARAKAT INDONESIA.

    Dari data OPERA
    Pengguna internet di Indonesia paling sering membuka SITUS FRIENDSTER, lalu diikuti FORUM KASKUS, dll yang semuanya nanti akan memperlihatkan kebiasaan masyarakat yang mungkin saya pikir bisa menjadi karakter nantinya. Melihat hasil ini, bisa disimpulkan MASYARAKAT INDONESIA MASIH KONSUMTIF. Mengapa? Melihat situs2 PAPAN ATAS INDONESIA tersebut didominasi oleh situs-situs macam itu. Bukan yang berhubungan dengan pemerintahan, ilmu pengetahuan, atau variasi situs lainnya yang lebih berwarna. Bukannya buruk, namun dengan kemampuan bangsa lain mendata dengan rinci APA KESUKAAN MASYARAKAT INDONESIA, dengan hasil yang homogen tersebut, ketahanan kita akan semakin keropos dan mudah diinvasi luar.

    Yah, semoga ini hanya kekhawatiran saya saja, dan kita tetap berusaha lebih baik dengan memperbaiki segala aspek ketahanan kita. amin


    Terakhir diubah oleh Thunderzips tanggal Mon Jan 26, 2009 1:27 am, total 1 kali diubah


    _________________
    ----------------------------------
    Rachavidya Thunderzips
    http://rachavidya.blogspot.com
    > each target has value, each value depends on our effort and Allah SWT
    > belajar untuk menjadi manusia seutuhnya

    devidum
    Menuju Tukang Komentar
    Menuju Tukang Komentar

    Male Jumlah posting : 73
    Age : 27
    Lokasi : Jombang - Malang
    Registration date : 15.08.08

    Huhuhu

    Post  devidum on Mon Dec 22, 2008 8:48 am

    Huhuhuhu..... Aq gak ikut seminar OPERA. Habis....jadwalnya kok hari aktif kuliah... bentrok deh sama UTS jadwalnya.

    Ehm, orang Indonesia kan hubungan silahturahminya KUAT, makanya website Friendster menjadi salah satu media yang paling memadai untuk mempererat Silahturahmi. That's a positif think. Klo, komunikasi lancar walaupun tempatnya berjauhan kan jadi tercipta KESATUAN dan PERSATUAN. Hehehehe


    _________________
    We are agent of change in education, being Teacher that always using brain and heart is our.
    Contact Information :
    website = http://www.mas-devid.blogspot.com ; http://um.ac.id
    email = persada_dvd@yahoo.com ; mas-devid@gmail.com
    Hape = 085730530324

    Thunderzips
    SuperDuperAdmin
    SuperDuperAdmin

    Male Jumlah posting : 424
    Registration date : 05.08.08

    Re: Tahukah Anda??

    Post  Thunderzips on Mon Dec 22, 2008 3:44 pm

    yah di sisi itu mang bagusnya
    gpp sih asal berkualitas silaturrahminya
    amin


    _________________
    ----------------------------------
    Rachavidya Thunderzips
    http://rachavidya.blogspot.com
    > each target has value, each value depends on our effort and Allah SWT
    > belajar untuk menjadi manusia seutuhnya

    blackflash
    Menuju Tukang Komentar
    Menuju Tukang Komentar

    Jumlah posting : 58
    Lokasi : saat ini
    Registration date : 25.02.09

    Re: Tahukah Anda??

    Post  blackflash on Wed Feb 25, 2009 9:20 pm

    Hmmm... gitu yachh Suspect

    utut2004
    Sesepuh

    Male Jumlah posting : 161
    Age : 30
    Lokasi : Bandung
    Registration date : 26.12.08

    Re: Tahukah Anda??

    Post  utut2004 on Thu Feb 26, 2009 6:17 pm

    sisi positifnya tidak dibahas bung?

    akimoto.michiko
    Masih Belajar Posting
    Masih Belajar Posting

    Female Jumlah posting : 8
    Age : 26
    Lokasi : Malang
    Registration date : 01.03.09

    Re: Tahukah Anda??

    Post  akimoto.michiko on Sun Mar 01, 2009 8:12 am

    devidum wrote:
    Ehm, orang Indonesia kan hubungan silahturahminya KUAT, makanya website Friendster menjadi salah satu media yang paling memadai untuk mempererat Silahturahmi. That's a positif think. Klo, komunikasi lancar walaupun tempatnya berjauhan kan jadi tercipta KESATUAN dan PERSATUAN. Hehehehe

    yah,mga ja mank bner gt..
    Sayangnya,pernahka disurvei,friendster itu seringkali dgunakan utk menjalin sillaturrahim dg baik atau lebi banyak utk cuap2 ga jelas,,
    ^,^

    m2hq2
    Orang Kritis

    Male Jumlah posting : 97
    Age : 29
    Lokasi : Pasuruan-Surabaya
    Registration date : 12.08.08

    Re: Tahukah Anda??

    Post  m2hq2 on Sat Mar 14, 2009 10:06 pm

    ITB ya....
    scratch

    UNESA....oh.... UNESA....

    Cuma curhat lho.... Sad

    tapi.... ok deh, temen2 UNESA, msh bnyk kok yg rajin, mau bukti....ntar, tak cari dulu y study

    m2hq2
    Orang Kritis

    Male Jumlah posting : 97
    Age : 29
    Lokasi : Pasuruan-Surabaya
    Registration date : 12.08.08

    Re: Tahukah Anda??

    Post  m2hq2 on Sat Mar 14, 2009 10:14 pm

    devidum wrote:Huhuhuhu..... Aq gak ikut seminar OPERA. Habis...

    disiarin ulang di OPRAH (winfrey's show) g ya...... tongue Neutral

    Thunderzips
    SuperDuperAdmin
    SuperDuperAdmin

    Male Jumlah posting : 424
    Registration date : 05.08.08

    Re: Tahukah Anda??

    Post  Thunderzips on Wed Mar 18, 2009 8:03 pm

    m2hq2 wrote:
    devidum wrote:Huhuhuhu..... Aq gak ikut seminar OPERA. Habis...

    disiarin ulang di OPRAH (winfrey's show) g ya...... tongue Neutral

    nampaknya enggak


    _________________
    ----------------------------------
    Rachavidya Thunderzips
    http://rachavidya.blogspot.com
    > each target has value, each value depends on our effort and Allah SWT
    > belajar untuk menjadi manusia seutuhnya

    Thunderzips
    SuperDuperAdmin
    SuperDuperAdmin

    Male Jumlah posting : 424
    Registration date : 05.08.08

    PCAREYA ATO TADIK??

    Post  Thunderzips on Fri Apr 10, 2009 1:30 pm

    Preacya aatu tdiak , susnuan hruuf ynag bernatakan drai sebauh ktaa ( hruuf dpaen - bekalang tteap ) msaih bsia dbicaa .
    Ruapnya oatk muansia memporess ktaa dmei ktaa .
    Snguguh augng cpitaan Ynag Kasua

    Gagre Aemroodlleing .... Miimnlais Relalistis

    Wnid Riader

    =======================

    Aoccdrnig to a rscheearch at Cmabrigde Uinervtisy, it deosn't mttaer in waht oredr the ltteers in a wrod are, the olny iprmoetnt tihng is taht the frist and lsat ltteer be at the rghit pclae. The rset can be a toatl mses and you can sitll raed it wouthit porbelm. Tihs is bcuseae the huamn mnid deos not raed ervey lteter by istlef, but the wrod as a wlohe.


    _________________
    ----------------------------------
    Rachavidya Thunderzips
    http://rachavidya.blogspot.com
    > each target has value, each value depends on our effort and Allah SWT
    > belajar untuk menjadi manusia seutuhnya

    ikaputri
    Orang Kritis

    Female Jumlah posting : 93
    Registration date : 11.08.08

    Re: Tahukah Anda??

    Post  ikaputri on Mon Apr 13, 2009 4:24 pm

    emm,, q pernah denger ini sebelumnya,, yupz, subhanallah, tubuh kita emang keren lebih dari yang kita bayangkan....

    btw kq q g bs baca yang baris ke5 ya???
    .

    bimalulus2005
    Rookie
    Rookie

    Jumlah posting : 11
    Lokasi : melanglang buana kemanapun takdir membawa
    Registration date : 28.06.09

    Re: Tahukah Anda??

    Post  bimalulus2005 on Sun Jun 28, 2009 12:46 pm

    terlalu banyak yang harus diperbaiki di negara kita tercintah ini.. dan g akan mungkin bisa diselesaikan oleh satu orang.. ^_^ so.. cara terbaik adalah.. menurut saya ni...

    ayo jeh.. setiap orang melakukan "bagian" na masing-masing secara bertanggung jawab dan maksimal.. ^_^ mari kita susun "mozaik" besar bangsa indonesia dari milyaran "mozaik kecil yang indah" hasil karya terbaik kita.. ^_^

    SEMANGAT BERJUANG WAHAI PEMUDA!!!!
    MERDEKA!!!!!!! (koq jd gitu sih.. hahahahah)

    blackflash
    Menuju Tukang Komentar
    Menuju Tukang Komentar

    Jumlah posting : 58
    Lokasi : saat ini
    Registration date : 25.02.09

    Re: Tahukah Anda??

    Post  blackflash on Fri Jul 10, 2009 6:18 pm

    maaf beritanya agak telat,tapi.....
    tahukah anda??

    bahwa sebenarnya capres dan cawapres indonesia pada pemilu 2009 udah diprediksi ama orang jepang, melalui sebuah komik Doraemon. ga percaya lihat nih...
    1. SBY & Papanya Nobita


    2. JK & Papanya Suneo


    3. Prabowo & Giant



    4. Mega & Jaiko (Adik Giant)


    emang bener2 canggih mereka..

    Thunderzips
    SuperDuperAdmin
    SuperDuperAdmin

    Male Jumlah posting : 424
    Registration date : 05.08.08

    Re: Tahukah Anda??

    Post  Thunderzips on Sun Jul 12, 2009 11:37 am

    iya2

    kayak yang ditulis temenku di blognya

    check http://lestiatmo.wordpress.com


    _________________
    ----------------------------------
    Rachavidya Thunderzips
    http://rachavidya.blogspot.com
    > each target has value, each value depends on our effort and Allah SWT
    > belajar untuk menjadi manusia seutuhnya

    ikaputri
    Orang Kritis

    Female Jumlah posting : 93
    Registration date : 11.08.08

    Re: Tahukah Anda??

    Post  ikaputri on Fri Oct 02, 2009 6:53 pm

    hahahahahaha

    lucu na


    btw,, kq forum nya sepi???? ayo posting yang banyak..
    kalah ma pesbuk ki.

    Sponsored content

    Re: Tahukah Anda??

    Post  Sponsored content Today at 7:44 pm


      Waktu sekarang Sat Dec 10, 2016 7:44 pm