forum komunikasi untuk civitas akademik sman 2 jombang, mulai dari guru, karyawan, siswa, dan alumni

Login

Lupa password?

December 2016

MonTueWedThuFriSatSun
   1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031 

Calendar Calendar

Gallery


Latest topics

» lanjut..
by prawido Fri Jul 19, 2013 1:31 am

» Perkenalan dan Salam Untuk Rekan Semua
by prawido Fri Jul 19, 2013 1:27 am

» Avacs Live Chat
by not Mon Jun 11, 2012 8:24 pm

» perkenalan
by Handayani Eka B. Tue Apr 24, 2012 11:35 pm

» Assalamu'alaikum Wr. Wb.
by dienzuhrie_ipa5 Sat Feb 18, 2012 3:20 pm


    PR untuk kawula muda

    Share

    mochtar lubis
    Masih Belajar Posting
    Masih Belajar Posting

    Jumlah posting : 2
    Registration date : 15.08.08

    PR untuk kawula muda

    Post  mochtar lubis on Wed Aug 20, 2008 7:34 pm

    dari peristiwa ISRO' MI'ROJ :
    Saya yaqin Allah Maha bijaksana dan tidak memberi beban kepada ummat manusia dimana manusia tidak kuat melaksanakannya.
    Benarkah Allah memberi perintah sholat 50 waktu, kemudian atas usaha Muhammad SAW turun menjadi 5 waktu ?
    (Logis ataukah tidak ?) Muhammad terkenal dengan "sami'na wa ato'na" kok nawar perintah ?
    aku Islam Tulen Hlo, jangan coba - coba mengatakan bapak masuk aliran sesat ! ..... he he he

    AgusWin
    Menuju Tukang Komentar
    Menuju Tukang Komentar

    Male Jumlah posting : 74
    Lokasi : Batam Island
    Registration date : 09.09.08

    Re: PR untuk kawula muda

    Post  AgusWin on Fri Sep 12, 2008 10:14 pm

    mochtar lubis wrote:jangan coba - coba mengatakan bapak masuk aliran sesat ! ..... he he he

    Biar gak dikatakan begitu, Bapak jelaskan dong biar kami-kami ini tau. Laughing

    iqbalf
    Rookie
    Rookie

    Male Jumlah posting : 14
    Lokasi : Bintaro - Jakarta
    Registration date : 14.09.08

    Re: PR untuk kawula muda

    Post  iqbalf on Sun Sep 14, 2008 1:25 pm

    Assalamualaikum Pak Mochtar ,

    Hehe, tidak hanya dikelas, ternyata di forum pun, kalo topiknya dari pak mochtar udah langsung bikin jedug..jedug.. Very Happy
    Jedug-jedugnya, bukan hanya karena belum ngerjain PR lho pak Laughing , tapi jga karena segan.

    Wis, pokoknya.. kharismatiik.. banget..


    Tuh. liat.. belum2, pertanyaannya udah bikin dagdigdug aja.. Very Happy


    Tentang logis atau tidak, kalau untuk masalah agama, kalau memang sudah ada Nash baik alquran maupun hadis shahih yang menegaskan hal itu, maka saya percaya.

    Dalam beragama,
    Apabila telah ada Nash yang menetapkannya, maka logika sudah tidak berlaku.
    logika kalah bila dibandingkan dengan nash.
    Karena logika manusia ada batasnya, sedangkan Nash, berasal dari Allah yang Maha Mengetahui.

    Nah.. jadi,
    dalam concern topik dari pak mochtar, saya lebih tertarik untuk menguliti..
    dari mana cerita tentang jumlah kewajiban sholat itu berasal.
    Apakah riwayat tsb memang shahih ?
    Ada yang bisa menjelaskan ?

    utut2004
    Sesepuh

    Male Jumlah posting : 161
    Age : 30
    Lokasi : Bandung
    Registration date : 26.12.08

    ngumpulin PR pak

    Post  utut2004 on Sat Dec 27, 2008 2:08 am

    Assalamualaikum..
    Semoga boleh mengumpulkan dalam bentuk kliping Very Happy
    Teman2, Bapak2, Adik2, Kakak2, berikut beberapa link yang membahas tentang pertanyaan Yth. Bpk. Mochtar Lubis, baik yang bersifat mempertanyakan, maupun yang cenderung membenarkan...
    Silakan diperdebatkan Very Happy

    http://ressay.wordpress.com/2007/11/05/tawar-menawar-kewajiban-shalat-5-waktu/
    http://www.ustsarwat.com/search.php?id=1194066089
    http://tabloid_info.sumenep.go.id/index.php?option=com_content&task=view&id=1664&Itemid=32
    http://allah-semata.blogspot.com/2005/09/dongeng-isra-mikraj.html
    http://forum.dudung.net/index.php?topic=1944.15
    http://groups.google.co.id/group/soc.culture.indonesia/browse_thread/thread/e11f61ef10e5ec33?hl=id&ie=UTF-8&q=nabi+muhammad+menawar+sholat


    Salam - utut -

    Sponsored content

    Re: PR untuk kawula muda

    Post  Sponsored content Today at 11:39 am


      Waktu sekarang Sat Dec 03, 2016 11:39 am