forum komunikasi untuk civitas akademik sman 2 jombang, mulai dari guru, karyawan, siswa, dan alumni

Login

Lupa password?

December 2016

MonTueWedThuFriSatSun
   1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031 

Calendar Calendar

Gallery


Latest topics

» lanjut..
by prawido Fri Jul 19, 2013 1:31 am

» Perkenalan dan Salam Untuk Rekan Semua
by prawido Fri Jul 19, 2013 1:27 am

» Avacs Live Chat
by not Mon Jun 11, 2012 8:24 pm

» perkenalan
by Handayani Eka B. Tue Apr 24, 2012 11:35 pm

» Assalamu'alaikum Wr. Wb.
by dienzuhrie_ipa5 Sat Feb 18, 2012 3:20 pm


    Gimana cara bikin robot??

    Share

    Thunderzips
    SuperDuperAdmin
    SuperDuperAdmin

    Male Jumlah posting : 424
    Registration date : 05.08.08

    Gimana cara bikin robot??

    Post  Thunderzips on Wed Jan 28, 2009 11:20 am

    teman2 kalo ada yang bisa bikin robot,, bagi2 ilmu yah,,
    ajarin awak yang cupu ini
    wkwkwkwk

    suwun


    _________________
    ----------------------------------
    Rachavidya Thunderzips
    http://rachavidya.blogspot.com
    > each target has value, each value depends on our effort and Allah SWT
    > belajar untuk menjadi manusia seutuhnya

    blackflash
    Menuju Tukang Komentar
    Menuju Tukang Komentar

    Jumlah posting : 58
    Lokasi : saat ini
    Registration date : 25.02.09

    Re: Gimana cara bikin robot??

    Post  blackflash on Wed Feb 25, 2009 9:47 pm

    ada berbagai type robot,
    klo yang sederhana sih sebenarnya ga sulit (ehm.. sok jago)
    asal mengetahui basicnya misalnya
    sensor :Sensor jarak,Sensor arah,Sensor suhu,Sensor nyala api/panas,Sensor line follower / line detector dll
    mikrokontroler : sekarang yang lagi ngetrend pake keluarga AVR dari ATMEL
    driving motor :banyak jenis motor masing2 punya teknik sendiri untuk ngedrivenya

    trus lainnya yang tidak kalah rumit adalah mekanik

    segini aja dulu ntar disambung lagi
    -to be continued-

    devidum
    Menuju Tukang Komentar
    Menuju Tukang Komentar

    Male Jumlah posting : 73
    Age : 27
    Lokasi : Jombang - Malang
    Registration date : 15.08.08

    Re: Gimana cara bikin robot??

    Post  devidum on Tue May 26, 2009 2:49 pm

    Thunderzips wrote:teman2 kalo ada yang bisa bikin robot,, bagi2 ilmu yah,,
    ajarin awak yang cupu ini
    wkwkwkwk

    suwun

    Berlagak gak tau, imposibke ente gak tau, secara u jurusan ELEKTRO. Ikut HMJ pula. di ITB pula!

    Aku aja yg dari pendidikan teknik informatika Universitas Negeri Malang aja tau caranya, hahaha.... tapi cuman sebatas Line tracer!

    Kebacut awakmu lak g eruh! Berarti tidak bersosialisasi dengan orang-orang disekitarmu yg notabene ahlinya Ilmu keteknikan!


    _________________
    We are agent of change in education, being Teacher that always using brain and heart is our.
    Contact Information :
    website = http://www.mas-devid.blogspot.com ; http://um.ac.id
    email = persada_dvd@yahoo.com ; mas-devid@gmail.com
    Hape = 085730530324

    Sponsored content

    Re: Gimana cara bikin robot??

    Post  Sponsored content Today at 6:58 am


      Waktu sekarang Fri Dec 09, 2016 6:58 am